Circle Gallery

@wahyubagus

Minggu, 18 Oktober 2015

SKAPSA MULTIMEDIA, PERGI PAGI PULANG PAGI

                                  pergi pagi, pulang pagi


hai salam kenal semua, saya akan membahas tentang pekerjaan masa depan saya yang ingin bekerja disebuah stasiun televisi. anda salah . ini adalah cerita saya yang sekarang bekerja disebuah stasion tv swasta (bisa dikatakan bekerja multimedia). jadi pekerjaan ini memerlukan banyak waktu hingga barangkat pagi pulang pagi . bekerja seperti ini harus siap bekerja setiap waktu setiap saat karena menyuting live maupun tidak live .                                                                                                                                                                                                                      
shooting/pengambilan gambar mungkin pekerjaan ini menurut sebagian orang adalah pekerjaan yang mudah enak dan kerjanya hanya bersenang-senang saja . ternyata pekerjaan ini sangat membutuhkan ketlatenan dan kreatifitas bagi yang bekerja distasion televisi. Yaitu acara live kita dituntut untuk siap mengabarkan situasi yang ada dilapangan dalam situasi dan kondisi apapun contohnya, disuatu daerah yang terkena bencana alam, pesawat jatuh ataupun kerusuhan antar kelompok , kita dituntut untuk mencari informasi  yang sejelas-jelasnya . dan kita siaran live mengabarkan dilapangan/TKP. Adapun kita melakukan liputan tidak langsung yang biasanya dilakukan kalau ada jadwal biasanya kalau ada panggilan dari orang untuk menyuting sebuah acara seperti: acara 17-an, acara nikahan, acara sholawatan,dll.                                                                                                                                                                                                                                  satu lagi pekerjaan yang tak kalah rumitnya yaitu meng-edit video yang lumayan sulit dan membutuhkan kretifitas dan kemampuan untuk mengedit suatu video yang bagus dan menarik . mengedit video mungkin tidak serumit mengambil gambar . tapi kita harus membuat tontonan yang menurut masyarakat yang menonton dirumah tidak menyalahi aturan . karena biasanya ada artis   yang sepontan/tidak sengaja mengatakan kata-kata kasar/kata-kata yang tidak seharusnya dikatakan    adaupun gambar-gambar yang bersifat pornografi . kita sebagai pengedit video harus mengedit yang kata-kata/gambar yang seharusnya dikatakan/ditampilkan waktu pengambilan gambar  . oleh karena itu kita sebagai orang yang bekerja di stasion televisi harus teliti dalam mengedit gambar .
dan pekerjaan ini sangat membutuhkan waktu yang sangat panjang bagi pekerja distasion televisi yang dituntut untuk bekerja siang malam untuk bekerja sampai pergi pagi pulang pagi
                                                                                                                                          
  

0 komentar:

Posting Komentar